ANDA ADALAH SANG JUARA

Setiap orang adalah Sang Juara, bahkan sejak sebelum is dilahirkan. Sewaktu Anda masih berupa sperma, Anda harus berjuang clan berlomba dengan sekitar 2 milyar spermatozoid lainnya.,! Bayangkan, saat itu seperti kita melihat sebuah balapan Formula 1 di antara milyaran spermato­zoid. Anda melalui proses perjuangan yang sangat sulit clan keras. Spermatozoid yang terkuat clan terhebatlah yang bisa hidup clan berhasil membuahi sel telur di perut ibunda. Anda sangat hebat, se­hingga Anda menjadi juara sejati. Anda menampil­kan prestasi terbaik Anda clan ticlak ada kata gagal dalam diri Anda. Dan akhirnya Anda berhasil, Anda menjadi seorang bayi juara. Lahir dengan disambut segenap sukacita dari semua yang melihatnya. Ayah, ibu, da mungkin orang-orang lain yang mem­berikan selamat atas kehadiran Anda ke dunia.

Anda sangat hebat dan Anda telah membukti­kan kepada dunia bahwa Anda adalah Sang juara tanpa Landing. Selain itu, ternyata Anda pun me­miliki semua kriteria untuk menjadi seorang sukses, yaitu :

Anda adalah Makhluk Unik

Di dunia ini, di masa yang lalu maupun yang akan datang, tidak akan pernah ada seorang manusia pun yang sama persis seperti Anda. Bila menyangkut produk, maka sebuah produk yang unik, yang tidak ada persamaannya dengan produk lain, maka nilai produk tersebut akan sangat mahal.

Anda mempunyai Potensi yang nyaris Tanpa Batas

Setiap orang memiliki potensi yang luar biasa dalam dirinya masing-masing. Dari waktu ke waktu manusia akan terus meningkatkan potensi dalam dirinya untuk menjadi yang terbaik. Potensi dalam diri manusia tidak akan pernah bisa habis sampai manusia ter­sebut meninggal dunia. Jadi, Anda pun me­miliki potensi yang sama dengan orang lain.

Anda adalah Pemilik Satu-satunya Nyawa Anda

Tuhan selalu memberikan pilihan pada kita. Kita hares memilih jalan apa yang kita inginkan clan pilihan kitalah yang akan menentukan hidup kita. Setiap detik kita harus bisa membuat pilihan dan keputusan. Setiap kali kita memutuskan sebuah pilihan, kita telah mengubah masa depan kita. Jadi apa yang terjadi di masa yang akan datang tergantung pada pilihan yang Anda putuskan saat ini.

Setiap orang memiliki bakat, keahlian, dan kesuksesan di bidangnya masing-masing. Untuk itu, tidak sepantasnya bagi Anda hanya menjadi orang biasa, gagal, dan miskin. Anda harus membangkit­kan potensi. Dengan segenap potensi dan keunggulan yang Anda miliki, sejatinya apapun yang Anda lakukan dapat melejitkan prestasi yang luar biasa. Termasuk dalam berbisnis!

Saat kita lahir, kita menangis. Tangis ini adalah tangisan Sang Juara Sejati. la seolah-olah sedang memekikkan keme­nangannya di hadapan Sang Khalik beserta orang­orang di sekitarnya. Apabila Anda dapat merasakan “kekuatan” yang timbul saat pertama kali menangis, maka tangis itupun sesungguhnya juga memiliki kekuatan dan daya jualnya. Begitu tangis itu pecah, maka is akan mendapatkan kompensasi dan re­ward istimewa dari ibunda. Air susu ibu (ASI) adalah reward terbaik bagi Sang juara.

Maka, untuk kondisi setelah Anda dewasa seperti saat ini, bagaimana mungkin Anda masih juga mengeluhkan ketidak-mampuan Anda ber­bisnis? Bagaimana mungkin potensi kemampuan menjual yang Anda miliki sejak Anda lahir, sirna begitu saja?

Pasti, ada sesuatu yang salah pada diri Anda! Tenggelam ditelan waktu? Tak ada sesuatupun yang hilang!

Sangat mungkin potensi kemampuan Anda sebagai seorang fighter itu telah meredup ketika Anda mulai banyak menjalani kehidupan yang serba instan. Tanpa perjuangan. Tanpa usaha yang se­makin mempertajam kemampuan Anda. Semuanya sudah disiapkan oleh orang tua. Semuanya serba diperoleh dengan mudah. Semua hal hampir­hampir telah menenggelamkan keperkasaan diri Anda sendiri. Anda ibarat ayam pedaging yang tak lagi siap bertarung. Lemah dan lamban. Bahkan kokonyapun sudah tak lagi kencang!

Kehidupan serba instan telah membuat potensi Anda tidak terasah. Tumpul! Mengapa demikian?

Sikap pragmatisme dan suka tebak-tebakan bahkan dapat berdampak pula pada kebiasaanya berspekulasi. Tidak mampu menganalisis persoalan secara cerdas dan analitis. Orang menjadi suka berspekulasi. Spekulasi mendekatkan pada ke­biasaan untuk berjudi, dengan segala bentuk clan aplikasinya.

Oleh karena itu, dalam hidup, potensi diri kita haruslah terns diasah dan dilejitkan dengan karya puncak. Setelah kita menjadi sadar kembali aka apa yang terjadi selama kita menjalani kehiclupan ini, segeralah berbenah. Bersikap dan bertindaklah kembali sebagai Sang Juara Sejati. Jangan lagi ada kata-kata penolakan terhadap keharusan untuk bekerja keras yang muncul sebagai akibat dari sikap cengeng kita sendiri.

Sumber : Muda Kaya Raya Mati Masuk Surga”, Hasyim Abdullah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: